Cara Setting Domain Niagahoster ke Blogspot Dengan Mudah


Bagaimana sih cara setting domain Niagahoster ke Blogspot? Google telah menyediakan platform blogging menarik yang dapat kalian gunakan secara gratis untuk membuat blog yang bagus. Dimana platform blogging tersebut bernama Blogspot (Blogger).

Untuk kalian yang masih pemula dalam hal membuat sebuah blog, Blogspot tentu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Pasalnya dengan menggunakan Blogspot kalian bisa menghasilkan blog yang bagus dengan mudah.

Supaya bisa membuat blog dengan Blogspot kalian harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke Blogspot dengan menggunakan akun Gmail yang kalian punya. Blog yang dibuat menggunakan Blogspot sudah di backup oleh server Google.

Adapun ciri khusus pada blog yang dibuat dengan Blogspot yaitu memiliki domain dengan ekstensi .blospot.co.id atau blogspot.com. Namun bagi kalian yang ingin mengganti nama domain Blogspot kalian dengan nama domain yang lebih keren hal itu bisa dilakukan dengan mudah. Pasalnya Blogspot sudah dibekali dengan fitur custom domain.

Dimana dengan menggunakan fitur custom domain yang ada pada Blogspot kalian akan mendapatkan banyak keuntungan. Beberapa keuntungan yang bisa diperoleh jika menggunakan fitur custom domain yang ada di Blogspot diantaranya adalah tampilan blog Blogspot kalian akan berbeda dengan tampilan blog Blogspot pada umumnya.

Pasalnya tampilan blog Blogspot pada umumnya menggunakan domain dengan ekstensi .blogspot.com. Dengan adanya fitur custom domain hal itu memungkinkan kalian untuk mengganti domain ekstensinya menjadi .com, .co.id dan lainnya.

Adapun keuntungan lainnya dengan menggunakan fitur custom domain adalah meningkatkan kredibilitas. Dengan menggunakan nama domain sendiri tentu level kepercayaan pengunjung akan semakin meningkat.

Membeli Domain

Untuk bisa menemukan tempat atau pihak yang menjual domain dengan harga murah dan berkualitas tentu tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya tidak sedikit pihak yang menjual domain dengan harga yang mahal.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan domain dengan yang murah dan berkualitas kalian bisa menggunakan Niagahostinger. Pasalnya Niagahoster sudah terbukti sebagai salah satu pihak penyedia layanan domain dan hosting yang lengkap dan terpercaya di indonesia.

Bahkan Niagahoster sudah memiliki akreditasi ICANN serta memiliki kualitas pelayanan yang baik. Perlu diketahui bahwa ICANN merupakan pihak yang bertanggung jawab untuk mengatur semua domain yang ada di seluruh dunia.

pexels.com

Cara Membeli domain di Niagahoster

Membeli domain di Niagahoster, selain harganya murah caranya juga sangat mudah. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai bagaimana cara membeli domain di Niagahoster langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

  • Pertama-tama kalian masuk ke halaman niagahoster.co.id/domain-murah. Kmeudian masukkan nama domain yang kalian inginkan jika sudah klik tombol cek domain.
  • Apabila nama domain yang kalian inginkan masih tersedia, nanti akan muncul notifikasi bahwa domain masih tersedia. Selanjutnya kalian tentukan jangka waktu registrasi nama domain kalian dari mulai 1 tahun sampai 3 tahun. Jika sudah langsung saja klik tombol tambah ke cart.
  • Kemudian akan muncul penawaran hosting untuk nama domain yang sudah kalian pilih. Berhubung kalian hanya ingin membeli nama domain saja, kalian bisa menekan tombol order tanpa hosting. Dan jangan lupa untuk memasukan Kode promosi niagahoster, untuk mendapatkan diskon up to 75%.
  • Selanjutnya kalian akan diminta untuk membuat akun Niagahoster. Dengan mengisi beberapa data seperti nama lengkap, email, password, alamat, no telepon hingga pilihan pembayaran.
  • Jika kalian sudah punya akun Niagahoster, kalian cukup login saja dengan akun Niagahoster yang kalian punya.
  • Jika sudah berhasil login ke akun Niagahoster, nanti kalian akan mendapatkan link untuk konfirmasi pembayaran. Langsung saja kalian klik link tersebut.
  • Berikutnya kalian tinggal menyelesaikan proses checkout. Stelah proses checkout selesai kalian akan mendapatkan email invoice dan juga panduan cara pembayarannya.
  • Setelah proses pembayaran selesai kalian tunggu dulu beberapa saat kira-kira 15 menitan sebelum nama domain bisa kalian gunakan.

pexels.com

Cara setting domain Niagahoster ke Blogspot

Supaya bisa menggunakan domain yang sebelumnya sudah dibeli di Niagahoster ke Blogspot tentu ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Beberapa tahapan tersebut dapat dilihat pada cara setting domain Niagahoster ke Blogspot dibawah ini.

  • Pertama kalian harus masuk terlebih dahulu ke situs blogger.com, dengan memasukkan email Gmail dan password Blogspot kalian.
  • Setelah itu pilih blog yang domainnya akan kalian ubah.
  • Selanjutnya pilih menu setelan yang ada pada akun Blogspot kalian, kemudian klik siapkan URL pihak ketiga, lalu masukkan domain yang sudah dibeli sebelumnya jangan lupa tambahkan www didepan nama domainnya. Jika sudah klik simpan pengaturan. Apabila ditahap ini mucul pesan error dan tidak dapat disimpan. Berikutnya kalian login ke member area Niagahoster.
  • Kemudian masuk ke halaman kelola domain, pilih menu hosting & domain. Terus pada bagian kategori domain langsung saja klik tombol kelola pada domain yang akan kalian gunakan.
  • Tahap selanjutnya menambahkan record DNS management.
  • Kemudian mengubah nama server menggunakan nama server yang tercantum di DNS management.
  • Terakhir kembali ke blogger dan simpan pengaturannya. Tunggu sampai proses selesai biasanya proses custom domain membutuhkan waktu 15 menit bahkan sampai 1 x 24 jam.

Semoga dengan beberapa informasi diatas, dapat menambah wawasan serta pengetahuan kalian mengenai bagaimana cara membeli domain di Niagahoster serta cara setting domain Niagahoster ke Blogspot dengan mudah.