Model Teras Rumah Masa Kini


Teras rumah adalah tempat yang sangat pas untuk bersantai seraya menikmati angin sepoi-sepoi. Seiring dengan perkembangan zaman, model teras rumah kian berkembang dan semakin beragam. Berikut ini beberapa model teras rumah masa kini yang dapat dijadikan sumber inspirasi.

Aneka Model Teras Kekinian untuk Rumah Minimalis

  1. Teras Minimalis Gaya Jepang

Ada banyak model teras rumah yang dapat diaplikasikan. Salah satunya adalah teras dengan model minimalis dan bergaya Jepang. Kultur budaya Jepang sangat lekat dengan alam sehingga elemen-elemen alami sering ditemukan pada rumah tradisional Jepang.

Teras rumah dengan model ini menggunakan material alami terutama kayu sebagai pilar dan atap. Selain itu, teras dengan gaya jepang juga dilengkapi dengan berbagai tanaman yang semakin menguatkan kesan alami. Penggunaan perabotan di teras juga sebaiknya dibuat minimal karena gaya Jepang identik dengan kesederhanaan.

  1. Teras Modern

Salah satu contoh teras modern adalah teras yang dibuat terbuka tanpa ada atap di atasnya. Model teras rumah semacam ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang tinggal di tempat dengan pemandangan indah.

Dengan membuat teras yang terbuka, Anda akan dapat menikmati pemandangan sekitar dengan leluasa. Selain itu, Anda juga dapat mengundang tetangga, teman atau tamu lainnya untuk ikut menikmati pemandangan.

Di bagian teras yang terbuka, Anda dapat menambahkan berbagai perabotan yang dapat mendukung aktivitas bersantai, seperti sofa panjang, meja, dan lain sebagainya.

  1. Teras Minimalis

Seperti namanya, teras minimalis adalah teras yang tidak menggunakan terlalu banyak perabotan. Dengan desain yang tepat, model teras rumah masa kiniyang sederhana ini tetap dapat memesona dan menarik orang-orang yang melihat.

Salah satu contoh teras minimalis adalah penggunaan lantai terakota. Warna lantai terakota yang kontras dengan bangunan rumah dapat menonjolkan warna hijau tanaman yang ada di teras. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan meja dan kursi minimalis sehingga teras menjadi lebih lengkap.

  1. Teras dengan Kesan Industrial

Teras dengan kesan industrial adalah teras yang menggunakan logam sebagai elemen penyusunnya. Teras dengan kesan semacam ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri dan terkesan mengundang.

Kombinasi antara gelapnya logam dengan kesan alami yang terpancar dari kayu akan membuat teras Anda semakin menarik dan indah. Kursi logam dan meja kayu berpadu sempurna memberikan kesan menarik dan elegan yang mampu mengundang siapa saja untuk singgah dan bersantai.

  1. Teras Multifungsi

Teras biasanya memang digunakan untuk duduk bersantai dan mengobrol bersama keluarga, tetangga atau teman. Namun, teras juga dapat digunakan untuk hal lain, misalnya nonton film.

Teras multifungsi ini dapat diwujudkan jika Anda memasang layar proyeksi di teras. Dengan kehadiran layar proyeksi tersebut, Anda dapat menikmati film favorit bersama orang-orang spesial. Kehadiran sofa dan furnitur pendukung lain pun akan membuat momen menonton film semakin istimewa.

  1. Teras Modern dengan Nuansa Alami

Teras modern tidak melulu harus menggunakan material yang mampu memberikan kesan modern. Nyatanya, teras bergaya modern yang memberikan nuansa alami juga memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Misalnya, teras modern yang menggunakan elemen kayu sebagai lantainya.

Dengan menggunakan lantai kayu, area sekeliling rumah akan terkesan alami dan asri sehingga membuat penghuni rumah atau pengunjung menjadi betah untuk tinggal.

  1. Teras Semi-Outdoor

Teras semi-outdoor adalah salah satu dari sekian banyak model teras yang dapat diaplikasikan pada rumah. Teras dengan model ini dapat dibuat dengan memanfaatkan hal-hal sekitar seperti tumbuhan peneduh dan tanaman hias.

Dengan menggunakan beberapa elemen alami tersebut untuk mendukung desain teras rumah, interaksi antara lingkungan dan bangunan akan menciptakan daya tarik tersendiri.

  1. Teras Alami

Jika Anda menyukai hal-hal yang berbau alam, teras alami merupakan pilihan yang bagus untuk mempercantik rumah Anda. Teras ini dapat dibuat dengan menggunakan kayu sebagai elemen utama sehingga kesan alaminya terasa. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai tanaman hijau yang ditanam di pot pada bagian teras.

Agar Anda dapat bersantai menikmati pemandangan, Anda dapat menambahkan satu set kursi dan meja untuk bersantai, mengobrol bersama keluarga atau teman, dan minum teh atau kopiĀ  di kala senggang.

Untuk membuat teras tampak menarik, Anda membutuhkan beberapa barang dan elemen dekorasi, misalnya meja dan kursi. Mencari secara langsung dari satu toko ke toko lain tentu akan sangat melelahkan. Oleh karena itu, qhomemart hadir untuk memudahkan proses belanja serta mempermudah Anda menemukan apa yang dicari.

Jika Anda mencari meja dan kursi untuk teras, maka berbelanja di qhomemart adalah pilihan yang tepat. Produk yang lengkap, harga yang relatif terjangkau dan kualitas produk yang sudah terjamin di situs tersebut adalah beberapa hal yang patut dijadikan pertimbangan.