Rumah Panggung Kayu


kayu biasanya digunakan untuk bahan membangun rumah selain bata dan batako. Namun juga banyak yang mengira bahwa rumah yang terbuat dari kayu itu biasanya mencerminkan perekonomian seseorang. Tapi jangan salah tentang rumah kayu, karna rumah kayu mempunyai nilai yang sangat tinggi contohnya saja rumah panggung kayu ini. rumah panggung kayu biasanya di Minati dan disukai oleh banyak orang yang suka memiliki atau mengoleksi sesuatu yang klasik.

dengan taterial kayu yang natural membuat rumah panggung kayu  ini terlihat sangat natural dan lebih berkarakter. rumah panggung kayu juga bisa memberi ketenangan bagi pemiliknya, apalagi ditambah dengan  adanya pohon – pohon  Rindang di sekelilingnya. sehingga hal ini membuat rumah kayu minimalis terkesan sangat sejuk dan rindang. Kayu juga bisa menghemat energi dibandingkan dengan bahan rumah yang terbuat dari bata dan batako. Kenapa dibilang menghemat udara. karena kita tidak perlu sering-sering menyalakan pendingin ruangan.

Disini pori-pori pada kayu pun sudah bisa membuat sirkulasi udara untuk lebih mudah masuk di rumah.  Apalagi bagi kalian yang menginginkan rumah yang jauh dari suara bising rumah panggung kayu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mempunyai rumah yang tenang. karena kayu bisa menyerap suara masuk dari luar untuk masuk kerumah. Selain itu rumah kayu juga bisa menahan dari goncangan gempa. Mengapa demikian, karena sifat kayu yang elastis membuatnya lebih kebal dalam menahan goncangan gempa. Jadi, rumah kayu lebih bisa bertahan lama dibandingkan dengan rumah yang terbuat dari bata dan batako.

Pada dasarnya kalian juga bisa menciptakan desain sesuai dengan apa yang kalian inginkan, karena kayu bisa menyesuaikan dengan lingkungangannya. Nah, jadi mempunyai rumah kayu minimalis ini manfaatnya banyak sekali mulai dari desainya yang bermacam-macam tapi juga bervariasi coraknya, tentunya sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Yang harus kalian tau membuat rumah panggung kayu tidak sembarangan tentunya sangat dioerhatikan mulai dari bentuknya yang unik dan jenis kayu yang digunakan pun benar-benar pilihan. Sehingga Hal inilah yang membuat rumah panggung kayu mempunyai nilai klasik yang tinggi. Memiliki rumah panggung kayu ini sangat berguna selain bisa buat koleksi juga bisa untuk berinvestasi.

Jika kita melihat villa di tempat wisata pasti kita bisa menemui rumah panggung kayu ini dan tentu saja pasti akan membuat kita sangat tertarik untuk memilikinya. Tapi untuk kalian jangan khawatir jika kalian tidak bisa menemui tempat yang bisa menjual rumah panggung kayu lagi. Karena dijaman modern seperti ini kita masih bisa banyak menjumpai berbagai tempat yg menawarkan penjualan rumah panggung kayu. tentu saja kita tidak akan kesulitan  lagi untuk mencari penjual rumah panggung kayu.

Aneka Cat Rumah Kayu Panggung

Pixabay.com

cat rumah panggung kayu menjadi salah satu hal penting yang akan menambah kecantikan penampilan rumah kita. Sehingga cat rumah panggung kayu sering menjadi perhatian bagi banyak orang dan sebagian orang menginginkan cat rumah panggung kayu yang terbaik untuk rumahnya. Terkadang memilih cat rumah panggung kayu menjadikan kita bingung untuk menentukan warna terbaik yang seperti apa. Karena memilih warna cat rumah panggung kayu memanglah harus benar-benar yang berkualitas.

Namun jangan salah dalam memilih cat rumah panggung kayu, karena cat rumah panggung kayu membutuhkan perhatian khusus mulai dari pemilihan catnya hingga cara mengecatnya. Apalagi mengecat dinding eksterior rumah, terutama yang berbahan kayu adalah sebuah pekerjaan yang cukup berat. Hal ini bertujuan agar rumah kayu yang kita miliki bisa lebih berkarakter dan mempunyai nilai guna yang tinggi. Namun jangan khawatir, kita dapat menggunakan warna cat rumah panggung kayu yang sesuai dengan warna kayu. Sehingga keberadaan kayu sebagai bahan dasar tidak tertutupi.

Hal ini dikarenakan warna cat rumah kayu minimalis digunakan kebanyakan juga warna yang sama dengan kayu. Seperti yang sering kita temui warna yang biasanya digunakan oleh banyak orang adalah warna coklat. Mengapa warna coklat, Karena warna coklat identik dengan rumah kayu yang bisa memberi kesan rumah kita terlihat sangat kalem dan natural. Disesuaikan dengan tambahan interior dan hiasan rumah yang senada dengan alam, jadi cat rumah panggung kayu warna coklat bisa menjadi pilihan kita. Selain warna coklat sebenarnya warna hitam dan abu-abu pun juga bisa memberi kesan rumah terlihat kalem dan natural juga. Disini Pilihan warna kalem menjadi salah satu favorit sebagian masyarakat pencinta rumah klasik. Buktinya telah banyak rumah yang menggunakan warna ini sebagai warna rumahnya. Sehingga untuk mencari referensi rumah dengan warna kalem, kita dapat dengan mudah menemukannya.

Warna Cat Rumah Panggung Kayu

Pixabay.com

Selain warna cat rumah panggung kayu yang kalem, kita biasa menggunakan cat rumah panggung kayu lainya yaitu menggunakan warna cat rumah panggung kayu cerah. Warna cat rumah panggung kayu cerah yang sering digunakan biasanya seperti warna orenge, hijau muda, pink, dan kuning. Kita dapat memilih salah satu atau beberapa warna sebagai kombinasi warna untuk rumah kita. Sehingga rumah kita akan terlihat lebih indah dan membuat kita lebih nyaman berada didalamnya. Namun jika kalian ingin membuat rumah kayu kalian lebih terlihat mewah dan elegan lagi, kalian bisa memakai cat rumah panggung kayu warna terang seperti warna biru muda, warna biru tua dan putih.

Dengan cat rumah panggung kayu yang seperti itu akan menambah kesan yang sangat mewah dan terlihat elegan bagi pemiliknya. Jadi, disini cat rumah panggung kayu sangat menentukan konsep keindahan warna pada rumah kayu seperti apa yang keluarga kalian inginkan. Cat rumah panggung kayu memang beragam, namun tak ada salahnya untuk kita memperhatikan dengan benar pilihan kita demi rumah idaman keluarga yang tenang dan nyaman.